Bagaimana Cara Mempromosikan Toko Online Saya?

Sebagai platform terlengkap untuk berbisnis online, sudah pasti ada banyak dong toko online pribadi yang ada di WinMarket. Bahkan jumlahnya sekarang sudah sampai puluhan ribu lho! Dari sekian banyak toko online, barang yang dijual pun beragam, lengkap, dan harganya bersaing. Buat Winners yang sudah membuat toko di WinMarket gak perlu bingung karena belum mendapat pesanan dan tidak tahu harus bagaimana bersaing dengan toko lain yang menjual barang yang serupa, kali ini WinMarket akan memberikan tips supaya toko online kamu menjadi lebih dikenal pembeli sehingga mendapat banyak pesanan.

Satu-satunya cara agar toko kamu populer adalah dengan melakukan promosi. Promosi toko merupakan hal yang sangat penting agar nama toko dan produk yang dijual menjadi lebih dikenal sehingga dapat menarik pembeli. Sebagus apapun toko atau produknya, semurah apapun harganya, tapi jika tidak melakukan promosi, maka tidak akan ada orang yang tahu, jika tidak ada pengunjung yang tahu, maka produk tersebut tidak akan laku. Nah, kalau kamu bisa melakukan promosi dengan cara yang tepat, maka kamu pun bisa memperoleh banyak order dan meraup keuntungan yang besar pula. Tapi bagaimana ya caranya mempromosikan toko di WinMarket? Caranya gampang banget, yuk simak selengkapnya.

Gunakan Nama Toko dan Domain yang Mudah Diingat


Sebaiknya beri nama toko online kamu dengan nama yang mudah diingat dan menarik untuk dikunjungi. Kalau sudah ada pembeli yang pernah berkunjung atau membeli produk di toko kamu kemudian ingin kembali mampir ke toko kamu, nama toko yang sederhana dan mudah diingat akan memudahkan mereka untuk menemukan toko online kamu lagi.

Hindari penggunaan nama toko dan domain toko yang terlalu panjang dan sulit dikenal, hindari pula menggunakan nama yang pasaran dan tidak punya nama jual. Misal: Toko Sukses Maju Abadi, (domain tokosuksesmajuabadi.com). Karena itu akan membuat kamu kesulitan untuk membangun brand usahamu. Kamu bisa menggunakan nama produk unggulanmu atau nama lain yang punya peluang besar. Kamu bisa kok memiliki nama toko dan domain kamu di WinMarket sesuai dengan domain yang kamu inginkan.
Misal: Dhayu Store (dhayustore.com) lebih simple dan mudah diingat. Perlu diingat bahwa nama toko bisa diubah setiap saat di menu pengaturan toko, namun nama domain bersifat tetap tidak bisa diubah lagi lho Winners. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu pikirkan matang-matang nama toko dan domain yang simpel, pendek, menarik, dan belum pernah dipakai oleh toko online manapun agar mudah diingat pembeli.

Upload Foto yang Menarik


Hal yang paling mendasar ketika mempromosikan toko online kamu adalah foto produk yang menarik sehingga dapat membuat orang tertarik untuk mengunjungi toko kamu. Tidak cuma foto, nama dan deskripsi produk pun sebaiknya dibuat selengkap mungkin agar memudahkan pembeli untuk memahami produk yang kamu jual. Pembeli pasti akan tertarik jika melihat foto produk yang eye-catching, maka pastikan foto produk jualan kamu terlihat jelas dan cerah sehingga tampak menarik dan profesional.

Sempurnakan Tampilan Toko Online

Hal pertama yang akan dilihat oleh pengunjung toko onlinemu adalah tampilannya. Kesan pertama jika mereka melihat tampilannya menarik, enak dipandang, maka mereka akan betah berlama-lama berkunjung di toko onlinemu. Kuncinya adalah keindahan dan kemudahan akses menu. Upload logo dan banner toko onlinemu, selain supaya membuat pembeli tertarik dan yakin karena toko onlinemu dibuat tidak asal-asalan, banner juga memiliki fungsi sebagai media promosi dan informasi bagi pengunjung. Kamu bisa melakukan kampanye promosi dan informasi hanya melaluiupdate banner

Promosi di Social Media

Social media sudah melekat pada kehidupan masyarakat sekarang ini. Jadi, melakukan promosi di media sosial sangatlah penting dan berpengaruh terhadap toko online serta produk jualan kamu. Situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan Google+ merupakan situs yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mengenalkan toko online kamu dengan cara share produk jualan kamu ke para netizen. Jangan lupa juga ya Winners, beri gambar dan deskripsi produk yang menarik agar ketika orang yang sedang berjelajah di internet tertarik untuk mengunjungi toko online kamu di WinMarket.

Cara lain promosi di sosial media adalah dengan membuat fanpage toko online dan beriklan di facebook ads. Kamu bisa membuat fanpage, grup jual beli, grup chat atau wadah apapun itu sebagai kolam prospek untuk calon pembeli.

Pelayanan Terbaik

Salah satu cara tradisional untuk mempromosikan barang namun punya efek sangat besar adalah promosi mulut ke mulut. Yup, kamu perlu memberikan pelayanan dan respon terbaik kepada setiap pembeli di toko online kamu untuk mendapatkan kesan yang baik dari mereka. Usahakan menghubungi setiap pembeli dengan cepat dan rutin, membangun komunikasi dan merespon mereka, menanyakan kebutuhan lain atau mendengar keluhannya untuk menyesuaikan dengan produk yang kamu jual.

Jika sudah banyak pembeli yang merasa puas dengan layanan terbaik dari toko kamu, maka secara instan mereka akan mempromosikan toko kamu kepada teman dan orang-orang terdekat mereka. Dengan begitu, toko kamu akan semakin dikenal sebagai toko terpercaya yang memberikan pelayanan terbaik kepada pembeli. Maka dari itu, sering-seringlah login secara aktif di dashboard WinMarket untuk memperhatikan toko online kamu. Kembangkan usaha toko onlinemu dengan terus menerus berpromosi. Ingat, segala sesuatu tidak ada yang instan, semua membutuhkan proses. Mie instan saja masih harus dimasak dulu loh Winners 

Itulah cara jitu mempromosikan toko online dan produk jualan kamu di WinMarket secara gratis tanpa mengeluarkan biaya. Dengan cara seperti ini, maka kamu bisa lebih menarik banyak pembeli dan menerima banyak pesanan sehingga keuntungan toko online kamu bertambah. Ternyata asik dan menguntungkan kan berjualan di WinMarket? Ayo buat toko online pribadi di WinMarket, platform bisnis online terlengkap di Indonesia!

 

Yuk tinggalkan komentar Anda.. 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked*