Tips Dropship: Promosi Pada Orang Terdekat

Dalam suatu bisnis, kita akan selalu lekat dengan kata promosi. Seluruh penjualan pasti dimulai dengan adanya promosi. Kita bisa mulai mempromosikan bisnis atau produk kita pada lingkungan terkecil kita yaitu keluarga, sahabat, teman, tetangga, atau mungkin rekan kerja. Dimana mereka adalah orang-orang yang dapat berhubungan langsung dengan kita.

 

Mengapa dimulai dari orang terdekat? Karena, hubungan yang sudah terjalin antara Anda dengan orang terdekat akan memudahkan mereka untuk percaya dan merespon baik promosi Anda. Ada beberapa cara untuk mempromosikan produk kita pada orang-orang terdekat.

 

  1. Ajakan Membeli Bersama / Kolektif

Ketika kita membutuhkan suatu barang, kita bisa sekalian berjualan pada orang-orang terdekat kita. Misal, kita ingin membeli satu set tepak makan. kita bisa mengajak para ibu-ibu lain untuk ikut membeli juga, sehingga ongkos kirim dapat ditanggung bersama. Secara psikologis, manusia akan lebih tertarik untuk melakukan sesuatu yang dilakukan juga oleh orang sekitarnya. Jadi, kita bisa mendapatkan barang yang kita inginkan, sekaligus mendapatkan keuntungan dari fee penjualan.

 

  1. Tawaran atas apa yang dibutuhkan

Cari tahu apa yang sedang dibutuhkan oleh orang terdekat anda, dan beri tahu mereka bahwa anda memiliki barang tersebut untuk dijual. Secara psikologis, manusia akan lebih memilih membeli sesuatu yang ia butuhkan pada orang yang ia kenal. Misalkan saudara anda yang habis melahirkan. Anda bisa menginfokan bahwa anda menjual perlengkapan bayi. Sehingga ketika saudara anda butuh sesuatu, mereka akan teringat dengan anda dan membeli kebutuhan tersebut di anda.

 

  1. Sharing info dan pengalaman

Manusia pada dasarnya lebih suka untuk mengambil informasi sebanyak banyaknya. Olehkaren itu, kita bisa menyelipkan produk kita di dalam sebuah info terkini. Misalnya pada tema liburan akhir tahun. Anda bejualan produk sunblock. Anda bisa memeberikan info terkait efek terbakar sinar matahari terlalu lama. Kemudian ceritakan kisah anda menggunakan produk sunblock anda. Dengan begitu orang terdekat anda akan mulai tertarik untuk membeli sunblock anda.

 

  1. Share melalui WA

Mengapa disarankan melalui WA? Karena WA merupakan app chating dengan pengguna paling banyak dan dari berbagai umur. Baik tua maupun muda, hampir semua menggunakan WA. Anda dapat menyebarkan promosi kepada orang-orang terdekat baik itu keluarga, sahabat, teman alumni, rekan kerja, dan lain sebagainya melalu Grup, chat personal, maupun update Status WA. Karena kini update status WA telah dilengkapi dengan insert link yang dapat langusng tersambung pada produk promosi Anda.

Mudah kan? Promosikan produk dropshipmu sekarang juga!

Yuk tinggalkan komentar Anda.. 🙂
Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked*